SEJARAH KIA MOTORS
Setiap tanggal 25 Mei adalah hari yang sangat bersejarah untuk KIA Motors, karena pada hari tersebut awal dari sejarah berdirinya KIA Motors sebagai pemain industri mobil di Korea. KIA berdiri pada tahun 1944 di Seoul Korea Selatan. Dulunya, KIA memproduksi truk roda tiga dan pada tahun 1992, KIA memproduksi truk kecil dengan nama Ceres. Pada tahun 1998 saat krisis ekonomi, KIA Motors mengalami kebangkrutan namun akhirnya bangkit kembali setelah sahamnya dibeli oleh Hyundai Motors. Sebelumnya, nama KIA Motors sendiri bernama Asia Motors (tahun 1986 - 1990). KIA adalah singkatan dari "Korean International Automotive" atau "Korea Industrial Autocar" atau dalam bahasa Koreanya adalah " Terbit di Asia".
Selama berdirinya perusahaan pada tahun 1944, KIA Motors sudah memproduksi sepeda pertama Korea tahun 1952, sepeda otomatis tahun 1962, truk roda 3 tahun 1962 dan sedan penumpang 1974. Sejarah ini sangat bernilai harganya karena untuk menunjukkan eksistensi KIA Motors dalam pengembangan teknologi inovatif, mesin dengan performa tinggi dan untuk menjadi salah satu yang terbaik di industri otomotif.
Setiap tanggal 25 Mei adalah hari yang sangat bersejarah untuk KIA Motors, karena pada hari tersebut awal dari sejarah berdirinya KIA Motors sebagai pemain industri mobil di Korea. KIA berdiri pada tahun 1944 di Seoul Korea Selatan. Dulunya, KIA memproduksi truk roda tiga dan pada tahun 1992, KIA memproduksi truk kecil dengan nama Ceres. Pada tahun 1998 saat krisis ekonomi, KIA Motors mengalami kebangkrutan namun akhirnya bangkit kembali setelah sahamnya dibeli oleh Hyundai Motors. Sebelumnya, nama KIA Motors sendiri bernama Asia Motors (tahun 1986 - 1990). KIA adalah singkatan dari "Korean International Automotive" atau "Korea Industrial Autocar" atau dalam bahasa Koreanya adalah " Terbit di Asia".
Selama berdirinya perusahaan pada tahun 1944, KIA Motors sudah memproduksi sepeda pertama Korea tahun 1952, sepeda otomatis tahun 1962, truk roda 3 tahun 1962 dan sedan penumpang 1974. Sejarah ini sangat bernilai harganya karena untuk menunjukkan eksistensi KIA Motors dalam pengembangan teknologi inovatif, mesin dengan performa tinggi dan untuk menjadi salah satu yang terbaik di industri otomotif.
Perkembangan Unit Produksi KIA Motors
Sampai hari ini, KIA Motors adalah perusahaan global yang telah mengekspor sekitar 1,5 juta mobil setiap tahun antara lain mobil penumpang, kendaraan komersial dan bus. Berbagai kendaraan KIA dapat dilihat di sekitar 170 negara di seluruh dunia. Bukan menjadi hal yang tidak aneh lagi apabila melihat mobil polisi dengan lambang KIA di Eropa atau iklan di New York Times Square berupa billboard untuk model mobil KIA terbaru. Selain itu, kini KIA Motors memiliki fasilitas penelitian dan pusat desain global di negara-negara seperti Korea, German, Slovakia, Cina dan Amerika Serikat dengan jumlah karyawan sekitar 44.000 karyawan KIA Motors yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan beragam konsumen otomotif seluruh dunia.
Sampai hari ini, KIA Motors adalah perusahaan global yang telah mengekspor sekitar 1,5 juta mobil setiap tahun antara lain mobil penumpang, kendaraan komersial dan bus. Berbagai kendaraan KIA dapat dilihat di sekitar 170 negara di seluruh dunia. Bukan menjadi hal yang tidak aneh lagi apabila melihat mobil polisi dengan lambang KIA di Eropa atau iklan di New York Times Square berupa billboard untuk model mobil KIA terbaru. Selain itu, kini KIA Motors memiliki fasilitas penelitian dan pusat desain global di negara-negara seperti Korea, German, Slovakia, Cina dan Amerika Serikat dengan jumlah karyawan sekitar 44.000 karyawan KIA Motors yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan beragam konsumen otomotif seluruh dunia.
Produksi Truk Kargo Roda 4 "Titan (1971)"
KIA Motors membuat perubahan luar biasa dalam rentang waktu singkat 67 tahun. Namun, perusahaan juga sempat mengalami krisis kebangkrutan pada tahun 1997. Untungnya, KIA Motors mampu mengatasi hal tersebut dan memiliki awal yang baru sebagai bagian dari Grup Otomotif Hyundai-KIA, dua tahun kemudian setelah pasca krisis tersebut menjadi dasar untuk melakukan lompatan besar ke depan bagi perusahaan.
Tahun 2000, KIA Motors menetapkan pandangan tidak hanya untuk pasar domestik tetapi juga pasar luar negeri. KIA mengumumkan desainnya sebagai “Mesin Inti Masa Pertumbuhan” sejak merekrut Peter Schreyer sebagai Chief Desain Officer (CDO) tahun 2006. Sejak bergabungnya Peter Schreyer, KIA Motors telah berhasil mengembangkan desain yang unik untuk produk-produk KIA dan membentuk identitas merek yang kuat bagi konsumen di seluruh dunia.
KIA Motors membuat perubahan luar biasa dalam rentang waktu singkat 67 tahun. Namun, perusahaan juga sempat mengalami krisis kebangkrutan pada tahun 1997. Untungnya, KIA Motors mampu mengatasi hal tersebut dan memiliki awal yang baru sebagai bagian dari Grup Otomotif Hyundai-KIA, dua tahun kemudian setelah pasca krisis tersebut menjadi dasar untuk melakukan lompatan besar ke depan bagi perusahaan.
Tahun 2000, KIA Motors menetapkan pandangan tidak hanya untuk pasar domestik tetapi juga pasar luar negeri. KIA mengumumkan desainnya sebagai “Mesin Inti Masa Pertumbuhan” sejak merekrut Peter Schreyer sebagai Chief Desain Officer (CDO) tahun 2006. Sejak bergabungnya Peter Schreyer, KIA Motors telah berhasil mengembangkan desain yang unik untuk produk-produk KIA dan membentuk identitas merek yang kuat bagi konsumen di seluruh dunia.
Schreyer berpendapat bahwa mobil harus mempunyai sebuah wajah atau image atau ciri khas yang kuat, khas, dan istimewa. Maka dari itu, Schreyer memutuskan untuk memberi KIA “tiger nose”. Harimau adalah sosok yang kuat di satu sisi dan di sisi lain dia anggun. Inilah visi dan misi KIA sejak 2009.
KIA Motors berusaha tidak hanya mengembangkan desain di sekitar mobil saja. Desain bukan hanya ditujukan untuk menciptakan sebuah mobil yang menarik, melainkan menawarkan fitur yang akan membantu kehidupan pelanggan menjadi lebih mudah dalam menjalankan aktivitas sosial di lingkungannya. Sebagai penghargaan atas upaya ini, KIA Motors telah memenangkan berbagai ajang kompetisi bergengsi dan berkelas internasional di bidang otomotif dunia.
Selain itu, kendaraan KIA juga diakui sebagai “Top Safety Pick” oleh para ahli dunia dan media otomotif terkemuka. Dalam hal ini, KIA telah dikenal di seluruh dunia karena sukses memberikan kepuasan pelanggan dengan fitur-fitur canggih dalam hal keselamatan dan kehandalan. Awal tahun ini, KIA Motors telah melampaui angka 10 juta ekspor secara kumulatif dan semakin diakui sebagai merek yang dicintai oleh pelanggan di seluruh dunia. Namun, semua ini hanyalah titik awal dari transformasi KIA Motors dan berharap dapat membuat perubahan lebih besar dan lebih menakjubkan untuk dunia otomotif.
UNTUK PEMBELIAN UNIT KIA CASH/ KREDIT SILAHKAN HUBUNGI :
DICKI
(SMS/WA) : 083824770225
BBM : D2E91F0E
Selain itu, kendaraan KIA juga diakui sebagai “Top Safety Pick” oleh para ahli dunia dan media otomotif terkemuka. Dalam hal ini, KIA telah dikenal di seluruh dunia karena sukses memberikan kepuasan pelanggan dengan fitur-fitur canggih dalam hal keselamatan dan kehandalan. Awal tahun ini, KIA Motors telah melampaui angka 10 juta ekspor secara kumulatif dan semakin diakui sebagai merek yang dicintai oleh pelanggan di seluruh dunia. Namun, semua ini hanyalah titik awal dari transformasi KIA Motors dan berharap dapat membuat perubahan lebih besar dan lebih menakjubkan untuk dunia otomotif.
UNTUK PEMBELIAN UNIT KIA CASH/ KREDIT SILAHKAN HUBUNGI :
DICKI
(SMS/WA) : 083824770225
BBM : D2E91F0E
Blogger Comment
Facebook Comment